SeLamaT DaTanG di BloG Kreatifitas Tape Uli

  • Blog Tentang Hobi,Seni Kerajinan,dan Kreatifitas

Blog ini mengkhususkan pada berbagai bentuk kreatifitas seni dan kerajianan terutama dari bahan - bahan daur ulang atau kemasan bekas. Bisa jadi merupakan hasil dari kreatifitas Anda...

Jika ada Hobi atau kretifitas yang unik, silahkan tambahkan disini untuk berbagi...


Selasa, 29 Juni 2010

KrEaSi DaRi StyeRoFoaM




indosiar.com, Bandar Lampung – Hari kasih sayang dirayakan oleh para remaja di Lampung dengan berbagai kado dan ucapan. Sejumlah seniman jalanan memanfaatkan momen tersebut dengan membuat pernak pernik kerajinan tangan khusus Valentine.

Uniknya, seluruh kerajinan tersebut dibuat dari bahan daur ulang. Kado Valentine ini diminati remaja karena sangat unik dan harganya terjangkau.
Ya, di tempat yang terkesan kumuh ini para seniman jalanan berkumpul menjajakan kado ucapan Valentine hasil karya mereka. Berbeda dengan kado Valentine umumnya, pernak pernik Valentine yang dijajakan ini dibuat dari barang bekas seperti limbah kaca, styrofoam dan pasir kuarsa.

Barang-barang bekas tersebut didaur ulang dan dilukis dengan menggunakan cat yang dicampur dengan lem kayu. Dengan ketrampilan tangan, para seniman jalanan ini berbagai barang bekas disulap menjadi hasil karya seni yang unik dan menarik.

Kado Valentine dari barang bekas ini diminati para remaja Lampung karena sangat unik dan harganya terjangkau. Kado ucapan Valentine ini dijual seharga lima belas hingga dua puluh lima ribu rupiah. Para pembelinya juga bisa memesan tulisan sesuai dengan selera mereka.
Peringatan hari kasih sayang memang mendatangkan berkah bagi para seniman jalanan di lorong kecil di Bandar Lampung ini. Biasanya mereka hanya mampu menjual karya seni hanya lima puluh ribu rupiah perhari, namun menjelang Valentine, omset mereka naik tiga kali lipat. (Fauzi Heri/Sup/Ijs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar